Saturday, January 3, 2009

Banjar Patroman

Kota Banjar Patroman adalah tempat kelahiranku 30 tahun yang silam..
aku lahir katanya di Desa Mekarsari kampung baru, tapi yang kuingat aku dibesarkan daerah Cimenyan II, dan dua tempat yang saya ingat yaitu daerah Gang H Holil dan Gang H. Hasan di jalan baru.

Walaupun sebenarnya keluargaku adalah asli dari Sumatera Barat, aku lebih merasa urang banjar karena aku lahir dan dibesarkan di Banjar. Karena bagaimanapun kenangan semasa kecil itu adalah kenangan yang tak dapat dilupakan.

Di gang H Holil aku tinggal dekat mesjid Al-muqorobin, di sana aku sampai kelas 2 sd, kenangan di sana adalah tatkala main di pohon jambu air milik Aki Juhri /alm, (pak Ustad) yang memiliki mesjid depan rumah. tapi jangan salah aku bukan nyuri jambu, aku kesana di saat tidak ada buahnya dan di sana aku bisa duduk dengan santai walaupun dulu pernah takut ga bisa turun. hehehe.

Kemudian keluarga kami pindah ke jalan baru Gg H Hasan disana orang tuaku punya rumah menetap, yang paling berkesan di sana adalah banyak nya teman dan disana aku sudah bisa tahu artinya berteman yang mengasikan.
Banyak Teman yang sampai sekarang tak bisa kulupa, Asep Muksin tetanggaku yang cukup dekat dan mulai aku disitu dia dan keluarganya sudah ada, dan Ada juga sahabat dekatku yaitu Bubun Sugara (alm) dia lebih muda dariku tapi dia sangat akrab denganku, tapi sayang dia dipanggil Tuhan lebih dulu.

Banjar itu tak bisa dilupakan, walaupun kecil tapi terasa indah, karena hanya dengan jalan kaki aku bisa main ke pusat pertokoan, dan setiap hari minggu aku bisa olah raga ke Gunung Pamancar (gunung sangkur) dan alun - alun banjar, kini mungkin jadi kenangan indah yang tak terlupakan.

Walaupun kini aku telah berada di kampung halaman ibuku aku tetap merindukan Banjar sebagai tempat kelahiranku.
SD ku di SD N 1 Banjar, tamat 1991, SMP ku SI SLTPN 1 Banjar tamat 94, dan sma ku di SMK Pasundan Banjar tamat 1997.

No comments: