Thursday, March 19, 2009

SD N 20 batu laung berkibar


Setelah hampir lebih 6 bulang akhirnya SD N 20 batu laung bisa mengkibarkan bendara merah putih dengan pelaksanaan upacara bendera, walaupun tidak dihadiri ibu kepala sekolah yang mungkin sibuk mundar mandir untuk urusannya upacara itu bisa berjalan cukup khidmat.
Bayangkan saja Siswa nya cuman tinggal 30 orang itupun tidak masuk dua orang karena sakit upacara itu tetap berjalan lancar. Kami melakukan latihan pada hari sabtunya dan cukup susah juga memberi pengertian pada mereka terutama anak kelas satu tetapi mereka sepertinya berantusias untuk melaksanakan upacara bendera merah putih.
Kebetulan aku sendiri membantu untuk gerakan baris berbarisnya.
pesaerta upacara dibagi tiga kelompok bukan kelas seperti pada umumnya , team obade tidak lebih dari enam orang, dan guru yang hadir ada 4 orang.
Tetapi dari awal sampai akhir cukup khidmat dan kebetulan pembinanya dipimpin oleh istri saya dan pemimpin upacara oleh anak kelas enam bernama safriadi.
Tapi yang terasa khidmat sewaktu mereka mengucap ulang Teks Pancasila ternyata suara mereka cukup lantang dan bersemangat ada sedikit rasa terharu disaat mereka ucapkan intu, ternyata mereka ada rasa kebangsaannya walaupun tinggal di daerah terpencil bahkan bisa disebut terisolir

No comments: