Thursday, March 19, 2009

SD N 20 batu laung


SD Negeri 20 Batu laung adalah tempat dinas istriku, tempatnya di bantaran sungai batang hari yang termasuk ke wilayah solok selatan - padang, sumatera barat.
SD ini dibangun hampir genap satu tahun, tapi sayangnya sebenarnya sekolah ini masih jauh dari sempurna. Mungkin karena jauh dari jangkauan pemerintah atau mungkin karena tenaganya pun tenaga baru, pertama sekolah ini dibangun hanya dibantukan penagawai negerinya 3 orang (2 orang guru dan 1 kepala sekolah), dipimpin Ibu kepala sekolah yang berdomisili di daerah dekat bantaran sungai ini tapi jauh dari tempat sekolah.

Sekolah ini baru ada 3 lokal dengan jumlah murid 32 orang dari kelas 1 sd kelas 6, bangunan sekolah dibangung dibelakang perkampungan kampung batulaung masih dekat denga hutan, jadi belakang sekolah adalah masih hutan rimba.
beranjak dari 6 bulan berdiri diberikan bantuan rumah guru, cuman sayang dibangun dekat sekolah yang otomatis dekat hutan, jadi para guru khususnya saya dan istri saya masih enggan untuk menempatinya karena di sana belum ada listrik dan agak jauh dari perkampunga.

lokal dibagi dua dengan sekat kayu triplek, dan guru pns dibantu dengan guru honor 3, pada tahun ini diterima guru pns baru tiga jadi guru pnsnya ada 6 honor ada 3 menurut saya itu pemborosan tenaga pengajar dan sedangkan murid berkurang.

No comments: